Lisa Lesa Blog

Jenis-Jenis Puasa

0
Posted in kesehatan By 114

Disini saya akan mengulas tentang jenis-jenis puasa, namun bukan puasa dalam agama melainkan puasa umum yang umumnya hampir semua orang bisa melakukannya. Namun jika anda ingin mendapatkan kesehatan sekaligus pahala, manfaat puasa senin kamis untuk kesuksesan maka anda bisa melakukannya sesuai dengan anjuran agama. Berikut ini jenis-jenis puasa secara umum.

Jenis-Jenis Puasa

Puasa Intermiten

Jenis puasa ini juga dikenal sebagai puasa siklik. Puasa intermiten adalah frase menangkap-semua untuk makan (dan tidak makan) sebentar-sebentar. Bahkan, hampir semua metode puasa di bawah ini adalah jenis puasa intermiten! Waktu cepat intermiten yang khas berkisar antara 14 hingga 18 jam. Periode terlama setiap salah satu dari rencana ini akan mengharuskan Anda untuk menjauhkan diri dari makanan padat adalah sekitar 32-36 jam.

Waktu yang Dibatasi Makan

Jika Anda berlatih makan dengan waktu terbatas , Anda akan menjauhkan diri dari makanan di mana saja antara 12-16 jam. Selama jendela makan Anda, Anda dapat makan sebanyak makanan sehat favorit Anda seperti yang Anda inginkan. Ini adalah salah satu metode puasa yang paling umum.

Waktu terbatas makan cukup sederhana untuk diterapkan. Jika Anda selesai makan malam pada pukul 7 malam, misalnya, Anda tidak akan makan apa-apa lagi sampai setidaknya jam 7 pagi. Jika Anda ingin mengambilnya lebih lanjut, Anda akan memperpanjang waktu tidak makan sampai sekitar jam 11 atau 12 malam. Karena Anda ‘ Saat tidur untuk sepotong besar waktu “tidak makan”, ini adalah cara yang baik untuk memperkenalkan puasa ke dalam gaya hidup Anda dan bereksperimen tanpa perubahan besar.

16/8 Puasa

Pada dasarnya nama lain untuk makan waktu terbatas, di sini Anda akan berpuasa selama 16 jam sehari dan kemudian makan delapan lainnya.

Bergantian Siang Hari

Jenis puasa intermiten lainnya, bergantian hari puasa telah Anda sangat membatasi jumlah kalori yang Anda makan selama hari-hari puasa, kemudian makan untuk isi perut Anda pada hari-hari non-puasa. Makanan tidak sepenuhnya di luar meja, tetapi Anda akan tetap sekitar 25 persen dari asupan kalori normal Anda. Seseorang yang makan 2.000 kalori akan memotong kembali ke 500, misalnya. Puasa hari-hari bukan rencana jangka panjang, karena bisa menjadi sulit untuk dipatuhi, tetapi dapat membantu untuk mendapatkan kebiasaan yang sehat dalam gerakan.

5: 2 Diet

Ini sangat mirip dengan berpuasa sehari kecuali di sini, Anda makan dengan normal selama lima hari dalam seminggu. Pada dua lainnya, kalori dibatasi hingga sekitar 500–600 kalori per hari.

Warrior Diet

Di sini, Anda akan menempel buah-buahan dan sayuran di siang hari dan kemudian makan makanan yang bulat dan lebih besar di malam hari.

The Daniel Fast

Ini adalah jenis puasa rohani. Didasarkan dari pengalaman Daniel dalam Kitab Daniel, Daniel Cepat adalah cepat parsial di mana sayuran, buah-buahan dan makanan sehat lainnya ditampilkan dengan jelas, tetapi daging, susu, biji-bijian (kecuali mereka bertunas padi-padian kuno) dan minuman seperti kopi, alkohol, dan jus dihindari. Kebanyakan orang mengikuti puasa ini selama 21 hari untuk mengalami terobosan spiritual, memiliki lebih banyak waktu untuk merenungkan hubungan mereka dengan Tuhan atau hanya untuk merasa lebih dekat dengan apa yang akan dialami Daniel pada zamannya.

Leave a Reply